Mengapa Orang Senang Membaca Blog

Lazada Indonesia

Blog bisa menularkan informasi secara luas.
Saya ambil contoh, anda tergila-gila pada bola. Dan, anda ingin membuat blog. Kira-kira apa dan bagaimana isi blog anda? Saya jamin, konten blog anda tidak akan jauh-jauh dari dunia bola! Itulah kenapa seorang blogger mengisi blog mereka dengan satu tema atau minat tertentu. Untuk blogger yang punya
keahlian dalam satu bidang pun cenderung mengisi blog dengan tetek-bengek ilmu yang mereka kuasai.
Misal saya seorang chef terkenal. Dalam blog saya, apalagi isinya kalau bukan resep-resep masakan. Meskipun tidak semua postingan saya berupa resep. Tapi pastilah banyak resep masakan yang saya pajang di blog. Orang-orang pun terlanjur mengidentikkan saya dengan makanan. Jadi kenapa saya harus
jauhkan blog saya dari resep-resep makanan?
Nah, blogger yang memiliki minat sama biasanya membentuk sebuah jaringan  atau komunitas. Di sini mereka bebas membahas tema-tema yang mereka angkat. Segala isu pasti jadi pembicaraan hangat. Pun, saling bertukar komentar dan saling mengunjungi. Jadi, jangan khawatir hits anda rendah karena teman-teman sesama komunitas anda akan menjadi pengunjung setia anda.
Coba bayangkan jika anda menggunakan blog untuk ajang promosi produk. Jaringan blogger anda akan menjadi agen iklan yang bekerja sangat cepat! Tidak percaya? Maka anda harus membuktikannya. Karena saya sudah memberi anda bukti.

Blog: media yang lebih manusiawi.
Sebuah blog adalah sebuah kepribadian. Karena apa yang ada dalam blog merupakan curahan pemikiran, pendapat, cara pandang dan sikap si empunya blog. Dari sebuah blog pula kita bisa mengenal seseorang secara lebih mendalam.
Anda kenal Sandra Dewi? Atau bahkan anda salah seorang fans Sandra Dewi? Kalau iya, saya yakin anda pasti sudah kerap menyambangi blog Sandra di sandradewi.seleb.tv. Dengan bertamu di blog artis cantik ini, kita bisa tahu apa dan bagaimana dia yang sebenarnya langsung dari yang bersangkutan.
Apalagi saat Sandra sedang diterpa gosip miring. Kita akan tahu klarifikasi langsung darinya dan bukan melalui media infotainment. Seperti yang kita pahami, infotainment sering menyajikan berita-berita yang tidak berimbang dan justru memojokkan orang yang diberitakan. Nah, dengan adanya blog, kita
bisa memperoleh keterangan yang lebih akurat.
Di sisi lain, blog menjadi wadah bagi si artis untuk menyatakan hal yang benar menurut dirinya. Ketika infotainment sibuk memojokkan, para artis yang juga blogger bisa segera menangkis berita yang tidak sedap melalui blog. Hebat bukan? Blog bisa menolong seseorang dari gosip-gosip yang merugikan.

Blog lebih interaktif.
Rahasianya ada di box komentar. Setiap posting pasti merangsang datangnya komentar. Semakin banyak komentar, semakin anda mendapat apresiasi. Dan,  box komentar ini bukan cuma berharga bagi anda. Tapi, pengunjung setia anda juga! Betapa tidak, setiap kali mereka ingin bereaksi atas posting yang sudah
anda publish, tinggal klik saja dan ketik pesan di kolom yang sudah disediakan. Anda pun tinggal pilih apakah pesan ini ditampilkan atau tidak. Dibandingkan dengan email, box komentar lebih interaktif. Pengunjung bisa cepat menanggapi posting anda. Dan, anda pun cepat menjawab komentar mereka. Praktis ya?

Blog lebih cepat menyajikan informasi.
Dengan adanya blog, semua orang bisa menyiarkan berita. Bukan cuma media massa saja yang bisa meneriakkan informasi. Anda, saya, kita semua juga bisa! Nah, misalnya ada satu kasus. Tetangga saya adalah keponakan presiden Amerika Barrack Obama (ini cuma contoh lho!) Kebetulan tidak banyak orang
yang tahu. Dan, saat pemilu AS sedang heboh diberitakan di mana-mana, saya menulis cerita ini di blog saya. Bagaimana menurut anda? Saya jauh lebih cepat dari pada media masa manapun, kan? Bahkan mungkin tetangga saya itu diekpos media setelah cerita di blog saya ini tersiar kemana-mana. Inilah salah satu kehebatan blog. Kita tidak perlu menjadi bagian dari insan media untuk memberitakan hal yang menarik. Cukup membuat blog! Pun kita bisa menyajikan berita-berita penting yang tidak diangkat media, tapi disukai banyak orang. Dunia bisnis selalu mengikuti selera orang. Kemana arah pasar, di situlah uang
mengalir. Kini fakta berbicara, orang suka membaca blog. Sudah pasti, ada pasar potensial yang bisa anda gali di sana. Dalam bisnis internet, anda tidak boleh berhenti di satu titik. Jangan puas hanya dengan memiliki satu situs web. Orang-orang di luar sana membutuhkan anda! Banyak hal yang harus anda bagi, banyak yang mesti anda sebar dan, masih banyak produk yang wajib anda pasarkan! Buatlah blog! Bagikan
pengetahuan anda pada khalayak, ceritakan pengalaman anda. Dan, pancing mereka untuk menjadi pelanggan anda. Menyenangkan, bukan?

Lazada Indonesia

Share this: