Langkah-Langkah Mengoperasikan Software KeywordBuzz Riset Keyword

Lazada Indonesia

Untuk mempermudah langkah anda, saya akan beri panduan bagaimana cara cepat mengoperasikan software ini. Segera setelah download, inilah yang perlu anda lakukan:

Langkah #1 - Install produk dan buatlah icon

Setelah anda download produk tersebut ke dalam PC anda, instal produk ini dan buatlah shortcut-nya untuk anda taruh dalam desktop layar monitor anda. Ini akan mempermudah anda untuk menggunakan riset keyword tersebut karena telah terbentuk menjadi icon utama di komputer anda. Nah, setelah semuanya selesai, doouble klik icon tersebut untuk mengaktifkan software tersebut

keywordbuzz

Langkah #2 - Masukkan keyword

Klik tombol “Main Keyword”, kemudian masukkan keyword yang anda inginkan ke dalamnya. Tapi ingat, keyword tersebut bukanlah sembarang keyword. Seperti yang telah saya katakan, keyword anda harus sesuai dengan produk yang anda jual. Jika anda ingin menjual produk digital, tentukan dulu produk digital seperti apa yang ingin anda jual, misalnya “affiliate”. Setelah itu, masukkan produk jenis digital yang anda inginkan itu ke dalam riset keyword ini. Setelah itu klik “ok.”

keywordbuzz

Langkah #3 - Klik “Gather Keywords” dan tunggulah beberapa saat

Setelah anda memasukkan kata kunci ke dalam “Main Keyword” dan mengklik “Ok”, selanjutnya klik tombol “Gather Keywords” yang ada dalam bar di atas riset keyword ini. Tunggulah beberapa saat hingga proses loading selesai. Alat ini akan menunjukkan pada anda daftar minat yang berhubungan dengan keyword anda. Dalam hal ini, karena saya menggunakan contoh “affiliate” sebagai contoh keyword, maka alat tersebut akan menunjukkan seberapa besar jumlah orang yang mencari inforamsi tentang affiliate. Untuk lebih jelasnya, lihatlah screenshot di bawah ini.

keywordbuzz

Langkah #4 - Klik “Select All” > “Gather Data” > “Ok”

Nah, setelah proses pengumpulan data dianggap selesai, klik “Select All”, kemudian klik “Gather Data” untuk menjangkau seluruh data yang terpilih dalam program tersebut. Setelah itu, klik “Ok”. Anda akan melihat program tersebut menampilkan gambar di bawah ini.

keywordbuzz

Untuk mempermudah mengoperasikan tool ini, sebaiknya anda pahami bagian-bagian detail yang ada riset keyword tersebut. Diantaranya...

_ Kolom “Keywords” merupakan daftar-daftar keyword utama yang anda cari dan beberapa keyword detailnya. Urutan keywords ini disusun berdasarkan besarnya jumlah pencarian setiap hari. Sebagaimana yang pernah saya katakan, semakin umum suatu keywords, maka semakin tinggi jumlah pencariannya.

_ Kolom “Searches” merupakan daftar jumlah pencarian masing-masing keywords untuk setiap harinya. Anda bisa lihat, keyword ‘affiliate program’ memiliki pencarian sebanyak 403 perhari. Sedangkan di bawahnya, keyword ‘best affiliate program’ memiliki hasil pencarian yang lebih rendah, yaitu 129 per hari. Jika anda perhatikan, hasil pencarian per hari cenderung sedikit sekali. Menurut saya itu tidak menunjukkan kondisi sebenarnya karena software ini hanya mengambil data dari WordTracker. Yang bisa anda ambil dari data ini adalah perbandingan popularitas keyword satu terhadap keyword lainnya.

_ Kolom “Google” merupakan daftar jumlah website yang terlacak oleh Google yang memiliki hubungan dengan keyword anda itu. Di situ terdapat 58.400.000 hasil pencarian Google untuk website yang berhubungan dengan ‘affiliate program’. Artinya, sebanyak itu pula pesaing anda dalam memasarkan produk ‘affiliate program’ tersebut.

_ Kolom “Msn” juga sama dengan kolom Google. Hanya saja, jumlah yang tercetak di situ merupakan jumlah hasil pelacakan MSN untuk website-website yang memiliki hubungan dengan keyword anda. Dalam MSN, pesaing anda memang tidak begitu banyak dibandingan dengan Google.

Setelah tahu hasil riset keyword, apa yang harus segera anda lakukan? Tentu take ACTION! Segera tentukan keyword (topik) apa yang paling tepat untuk blog anda.

Lazada Indonesia

Share this: