Apa yang Pengunjung Cari dari Blog Anda ?

Lazada Indonesia

Content Blogging Coba anda pikirkan baik-baik pertanyaan ini: Apa sebenarnya yang dicari oleh pengunjung? Perlu anda ketahui, sebagian besar orang mengakses internet karena mereka mencari INFORMASI! Informasi tersebut tentu bukan sekadar informasi saja. Informasi yang mereka cari adalah informasi yang bisa membantu mereka menyelesaikan masalah yang mereka hadapi saat itu.

Pernahkah anda melihat suatu blog di internet yang banyak dikunjungi orang? Jika pernah, coba perhatikan, apa keistimewaan blog tersebut? Saya yakin, ada banyak sekali pendapat yang anda berikan pada saya. Tapi, semua pendapat tersebut sebenarnya bertemu ke satu alasan: INFORMASI yang bermanfaat! Inilah yang mereka cari! Inilah alasan mengapa ada blog yang bisa menarik ribuan pengunjung dalam sehari. Ya, karena blog tersebut mampu menyediakan informasi yang bermanfaat bagi mereka. Tidak hanya itu, informasi tersebut tidak hanya  menyajikan manfaat, tapi juga menawarkan solusi.

Tawarkan informasi gratis, berikan manfaat, lalu jual solusinya!

Pengunjung blog biasanya tidak hanya menginginkan informasi berupa berita atau artikel saja. Mereka sebenarnya mencari manfaat. Mereka mencari solusi atas masalah mereka. Makanya, saat mereka menemukan informasi yang berguna bagi mereka, mereka tentu akan berharap memiliki solusi selengkapnya berkaitan dengan informasi tersebut.

Jika anda memiliki blog mengenai review software tertentu, saya harap anda jangan hanya menampilkan informasinya saja. Anda juga harus berikan manfaat. Tunjukkan mana software terbaik diantara puluhan software sejenis yang ada. Setelah itu, giring mereka untuk membeli software terbaik berdasarkan review anda. Inilah juga rahasia yang sudah dilakukan oleh Adsense. Bagaimana system periklanan itu mampu mendatangkan banyak pengiklan (advertiser) dan penerbit iklan (publisher). Yakni dengan meletakkan solusi nyata berupa iklan, yang ditampilkan pada content yang relevan atau berhubungan.

Cobalah anda posisikan pengunjung seperti diri anda sendiri. Apa yang harus anda lakukan? Jika anda sudah mengerti tentang keinginan pengunjung, anda harus bisa semaksimal mungkin menuruti keinginan tersebut. Berikan kepuasan pada mereka. Tampilkan solusi yang mereka inginkan dan berikan bonus untuk menarik perhatian mereka. Sederhana bukan? Nah, setelah anda belajar banyak soal apa yang biasanya pengunjung cari saat online, saatnya anda mulai menulis informasi untuk blog anda. Maksudnya? Ya, mulailah untuk menulis artikel dan content dalam blog sebagai ‘penjinak’ perhatian pengunjung anda.

Lazada Indonesia

Share this: