Content adalah Pondasi Utama Blog yang Sukses

Lazada Indonesia

content blogging Pondasi berarti dasar, landasan yang anda gunakan untuk menaruh bangunan blog anda. Tanpa adanya pondasi, anda tidak akan bisa memiliki sebuah blog. Nah, pondasi ini biasanya berupa content, dan content itu berupa artikel. Tanpa adanya artikel, apakah anda bisa bayangkan apa yang anda pasang di blog anda? Cuma gambar? Atau rekaman video saja? Anda tetap memerlukan barisan kalimat untuk berkomunikasi dengan pengunjung anda. Anda perlu memikat pengunjung dengan kata-kata yang membius.

 

Tak bisa anda sangkal, artikel mempunyai arti penting untuk blog anda. Diantaranya:

Artikel bisa membawa antrian pembaca dan memberikan backlink untuk blog anda.

Semakin bagus artikel yang anda tulis, semakin banyak orang yang ingin membacanya. Dalam sebuah blog, anda bebas mengeluarkan segala pemikiran dan uneg-uneg anda. Ide-ide segar dan kreatif pun biasanya muncul dari sebuah blog. Maka, hanya artikel yang bisa membuat ide-ide dan pemikiran anda keluar dan dibaca publik. Meski anda punya audio visual, anda tetap memerlukan untaian kalimat untuk mengeluarkan isi kepala anda.

Artikel yang anda posting tidak akan pernah hangus.

Pembaca akan selalu memilih topik mana yang paling mereka sukai. Jadi, meski anda sudah menulis topik tersebut bertahun-tahun lalu, pembaca masih bisa membacanya. Pengunjung anda akan mudah menemukan pemikiran anda di arsip blog. Dan, kekuatan ini yang bisa melipatgandakan pengunjung tanpa peduli waktu. Kadang, tanpa anda sangka, komentar posting artikel lama justru jauh lebih banyak dari pada artikel terbaru.

Artikel sangat memudahkan anda dalam SEO (search engine optimization).

Elemen yang diperiksa saat spider search engine datang ke blog anda adalah teks, bukan gambar atau grafik. Dengan menulis artikel, pasti akan membantu aspek SEO blog anda.

Anda bisa mendaftarkan setiap artikel yang anda posting di kategori-kategori yang berbeda.

Dan, anda pun bisa menghubungkan satu artikel dengan artikel yang lain, termasuk ke dalam content terbaik anda. Jadi, setiap hari pengunjung mudah mengakses postingan anda.

Artikel tidak memiliki tanggal kadaluwarsa.

Meski anda memposting artikel hari ini, dalam waktu satu tahun ke depan pun, artikel anda tetap relevan dan populer. Maka penting untuk membuat artikel yang tidak mudah lekang “dimakan” waktu. Artikel adalah kunci ajaib yang mampu membuka keran traffic anda. Selama anda bisa menciptakan pondasi artikel yang bagus, anda bisa menarik traffic sesuka anda

Lazada Indonesia

Share this: