Tips-Tips Khusus Menulis Artikel yang Memikat – tips keenam

Lazada Indonesia

Content Blogging Saya yakin, anda sudah mulai mahir menulis dengan gaya marketing ini dalam posting sebelumnya. Setelah anda mengetahui beberapa trik tersebut di atas, tinggal saatnya anda mempraktekkan di lapangan. Tapi, apa yang harus saya tulis? Wah..anda rupanya sudah mulai bersemangat untuk mulai menulis artikel ya… Baiklah, tidak masalah, saya akan berikan beberapa ramuannya pada anda dalam penjelasan berikut ini.

· Tulislah problem pembaca. Bukankah anda pernah bertanya, content blog seperti apa yang paling diminati oleh pengunjung? Tentu saja, content blog yang membahas tentang problem mereka. Maksudnya menulis masalah? Kurang lebih seperti itu. Tapi, yang saya maksud dengan menulis problem itu adalah menulis tentang masalah-masalah yang dihadapi oleh pembaca saat online. Tapi anda jangan menulis semua masalah mereka dari A hingga Z dalam artikel anda. Itu namanya bukan memecahkan masalah, tapi justru menambah masalah. Karena pengunjung seperti tiba-tiba dihujani sejuta masalah yang menggunung, dan membuat mereka merasa terlalu banyak berbuat kesalahan. Untuk itu, cobalah memilih masalah-masalah yang berhubungan dengan produk yang anda tawarkan atau topik yang anda angkat dalam blog anda. Jika pembaca menemukan masalah seputar bagaimana membuat artikel yang bagus untuk blog mereka, anda harus melayaninya dengan membuat artikel tentang metode praktis menulis untuk blog.

Sampaikan satu atau beberapa masalah saja. Dan berikan jawaban atau solusinya…Anda perlu ingat, satu pengunjung bisa jadi merupakan perwakilan dari beberapa pengunjung yang memiliki masalah yang sama. Bukan mustahil mereka akan mengajak teman-teman mereka untuk bergabung dalam blog anda. Percayalah, dengan cara seperti ini, mereka akan lebih perhatian pada blog anda. Jika anda masih bingung soal bagaimana menulis artikel tentang problem pembaca, jangan khawatir. Silakan anda simak baik-baik beberapa tawaran trik dari saya di bawah ini...

· Tulislah dengan simpati. Maksudnya? Sederhana saja. Jangan pernah sekalipun anda menganggap bahwa tulisan anda hanya untuk keperluan bisnis anda sendiri. Tulislah artikel yang benar-benar ditujukan untuk menyelesaikan masalah pembaca. Cobalah untuk menghayati setiap kata dan kalimat yang anda tulis. Bayangkanlah anda saat ini sedang berhadap-hadapan dengan pembaca yang sedang dilanda masalah. Bagaimana sikap anda? Tentu harus simpati bukan? Nah, cobalah anda tuliskan rasa simpati anda pada mereka dalam sebuah artikel. Tentunya, anda tidak langsung mengatakan “saya simpati pada anda..”. Cukup anda tunjukkan apa yang seharusnya dilakukan oleh mereka jika mereka menemukan masalah ini. Apa yang seharusnya mereka lakukan jika berhadapan dengan masalah itu. Dengan cara demikian, anda pun juga bisa menarik simpati mereka pada blog anda.

· Tunjukkan pengalaman anda. Jangan terlalu panjang, cukup singkat saja. Anda bisa mengatakan bahwa sebelum anda sukses saat ini, anda juga mendapatkan masalah yang sama dengan mereka. Ceritakan secara singkat bagaimana anda melalui dan memecahkannya. Setelah itu, buatlah beberapa poin penting tentang metode pemecahan yang anda lakukan saat itu. Biasanya, pembaca akan lebih percaya pada orang yang telah bepengalaman dan mampu memecahkan masalah mereka dari pada orang yang hanya berangkat dari angan-angan dan dugaan-dugaan pribadi saja. Bagaimana? Anda sudah paham dengan cara menulis problem pembaca? Bagus, jika anda telah memahaminya. Berarti saat ini anda telah tuntas mempelajari trik-trik menulis artikel yang memikat untuk blog anda. Ada lagi tidak ya?

 

Baca Tips-Tips Khusus Menulis Artikel yang Memikat – tips ketujuh

Lazada Indonesia

Share this: