Bagaimana Jika Anda Bukan Seorang Penulis?

Lazada Indonesia

blogger bego Ini biasanya yang jadi salah satu masalah saat akan memulai blogging. Anda menganggap diri anda tak mahir menulis. Sudah mencoba tapi hasilnya pun anda rasa belum memuaskan. Kalau itu yang terjadi, saya punya punya dua formula yang bisa membantu anda.

 

Cari di direktori artikel. Anda bisa gunakan direktori artikel. Direktori direktori memang dimaksudkan sebagai tempat untuk meletakkan artikel yang boleh dipakai siapapun. Namun, anda tetap harus cantumkan nama penulisnya. Dimana saja direktori yang bisa anda pakai. Seperti di www.EzineArticles.com, www.ArticleCity.com, www.ArticleDashboard.com, dan banyak lagi lainnya. Anda bisa cari lewat search engine dengan mengetikkan “article directory”.

Minta ijin meng-copy artikel orang lain. Ini cara kedua yang bisa anda lakukan. Anda cari artikel yang sesuai dengan topik blog anda dan mintalah ijin untuk memasangnya di blog anda. Kalau boleh, langsung saja anda lakukan. Pemilik blog biasanya akan mengijinkan asal menuliskan sumber aslinya. Namun ada juga yang melarang sedikitpun tulisannya anda copy. Karena itu, yang penting mintalah ijin terlebih dahulu pada mereka.

Undang blogger menulis di blog anda. Kunjungi beberapa pemilik blog dan undang mereka untuk menulis di blog anda. Asalkan blog anda tinggi trafficnya pasti banyak yang tertarik. Sebab mereka mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan blognya.

Itulah tiga cara yang bisa anda tempuh kalau anda mengaku tak bisa menulis. Tapi saya tekankan lebih baik anda menulis sendiri. Setidaknya anggap saja sebagai latihan. Kualitas tulisan berbanding lurus dengan intensitas menulis. Makin sering menulis, makin baik tulisan anda.

Lazada Indonesia

Share this: